Anggota DPRD Nabire Serap Aspirasi Warga Kampung Goni

Kampung Goni

(Kunjungan anggota DPRD Nabire ke kampung Goni, Distrik Teluk Umar, kabupaten Nabire)



Nabire – Anggota DPRD Nabire melakukan kunjungan ke kampung Goni, Distrik Teluk Umar, kabupaten Nabire, Rabu (12/05), guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat perkembangan pembangunan di daerah tersebut.

Adapun anggota DPRD Nabire yang mengikuti kunjungan ini yaitu Ketua DPRD sementara, Suyono, Katherine Maruanaya, Sambena Inggeruhi, Aten Madai dan Mohammad Iskandar. Semuanya tergabung dalam Kelompok I.

(Baca Juga : Ini Keluhan & Aspirasi Warga Kampung Sima Saat Ditemui Anggota DPRD Nabire)

Setibanya di kampung Goni, usah menempuh perjalanan menggunakan speedboat dari kota Nabire, rombongan anggota DPRD disambut masyarakat setempat.

Kemudian anggota DPRD bersama masyarakat menggelar pertemuan di Balai Kampung. Dalam pertemuan tersebut, warga masyarakat menyampaikan aspirasi dan uneg-unegnya kepada anggota DPRD.

Dikatakan masyarakat, sudah lama mereka merindungan adanya transportasi darat yang bisa tembus ke kampung Goni. Oleh karena itu, mereka berharap agar pemerintah kabupaten Nabire bisa merealisasikan hal tersebut.

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan kondisi air bersih di kampung mereka. Sehingga kedepannya, pemerintah bisa mengusahakan hal tersebut, karena kebutuhan akan air bersih sangat penting bagi aktivitas masyarakat.

Terkait dengan jabatan Kepala Kampung, masyarakat mengakui bahwa jabatan tersebut adalah hasil pilihan mnasyarakat sesuai dengan demokrasi yang berlaku, bukan diangkat atau ditunjuk oleh Bupati,

Usai menggelar pertemuan di Balai Kampung, rombongan anggota DPRD meninjau kondisi pembangunan di kampung mulai dari Puskesmas Pembantu dan Sekolah Dasar.

Menurut warga kampung, kegiatan Pustu selama ini berjalan dengan cukup baik, adapun stok obat untuk warga juga tersedia.

Sementara untuk SD, sementara aktivitas belajar mengajar tidak diadakan di sekolah, tapi dilakukan di rumah masing-masing murid, dibantuk guru SD sebanyak 6 orang, yang terdiri dari 1 guru PNS dan 5 honorer/guru kontrak.

Diakhir kunjungan, anggota DPRD Nabire memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan untuk mencukupi kebutuhan warga kampung, sambil menunggu bantuan sembako dari pemerintah, terkait dengan pandemi covid-19.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *