Anggota DPRD Nabire Nilai Manajemen & Pelayanan Kantor Distrik Makimi Terbaik Dari Semua Distrik Di Nabire

(Kepala Distrik Makimi bersama Kapolsek Makimi & Danramil 1705-04/Napan)

Distrik Teluk Kimi dinilai yang terbaik dari 15 distrik se Kabupaten Nabire yang telah dikunjungi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire selama dua tahun terakhir. Penilaian tersebut merujuk pada aktifitas staf dan pelayanan di kantor, manajemen dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Penilaian tersebut diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Nabire, Abelenstra Rotu Yoweni di Sekretariat DPRD, Kamis (9/2) siang, setelah melakukan kunjungan kerja (Kunker) Kelompok Anggota DPRD ke Distrik Teluk Kimi, Rabu (8/2).

Sementara itu, Ketua Kelompok Kunker DPRD ke Distrik Teluk Kimi, Ruben Tandi di ruang kerjanya, mengatakan sangat apresiasi terhadap Distrik Teluk Kimi yang sangat lengkap di dalam pendataan warganya. Bahkan, Distrik Teluk Kimi dinilai luar biasa di dalam mengelola data penduduknya.

Yoweni menilai, kehadiran kepala distrik dan staf di kantor Distrik Teluk Kimi, cukup aktif dan terbaik di daerah ini, dari 15 distrik yang pernah dikunjungi anggota dewan selama ini. Demikian juga pelayanan kepala distrik bersama staf kepada masyarakat juga patut diteladani oleh staf dan kepala distrik lain di daerah ini.

Ruben Tandi menilai pengelolaan data penduduk di Distrik Teluk Kimi cukup lengkap. Sebab, tidak hanya memperlihatkan angka sebaran penduduk di setiap kampung tetapi di dalam data penduduk Distrik Teluk Kimi sudah diurai terperinci sehingga dari data penduduknya sangat akurat.

Oleh sebab itu, legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai pola pengelolaan data penduduk dari Distrik Teluk Kimi bisa diteladani oleh distrik-distrik lain, agar ketika membutuhkan data penduduk yang valid, pada saat Pilkada misalnya, cukup memakai data penduduk yang sudah ada.

Ruben Tandi menilai sangat lengkap karena, data penduduk di Distrik Teluk Kimi, di dalam rincian jumlah penduduk diurai menurut usia, mulai dari 0-4 tahun, 5-9 tahun, 10-14 tahun dan seterusnya hingga berusia 60 tahun ke atas. Demikian juga dengan data pendidikan penduduk, Distrik Teluk Kimi sudah mengurai pendidikan warga mulai dari TK hingga sarjana tiga.

“Ada satu warga yang pendidikannya sudah Sarjana Strta 3 (S3),” ungkap Tandi.

Selain data pendidikan warga, Distrik Teluk Kimi juga memilah penduduknya menurut agama, pekerjaan, petugas keagamaan, tenaga kesehatan dan perangkat desa.

(PPN/ANS)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.