Amazing, Belum Sebulan, Pengunjung Wisata Alam Batu Gantung Kimi Nabire Sudah Mendekati 1000 Orang

Nabire – Pasca launching wisata alam Gua Batu Gantung, di Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, kabupaten Nabire, 23 Januari 2019 lalu, jumlah pengunjung di tempat wisata tersebut sangat membludak.

Hal itu diakui oleh pengelola tempat wisata tersebut dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Idavono, kampung Kimi, Nabire.

Mengenai hal tersebut, pengelola Bumdesa Idavono telah menggelar rapat evaluasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa (12/02), bertempat di rumah Kepala Kampung Kimi, Yulianus Samsanoi.

Rapat ini mengevaluasi 2 minggu pasca launching wisata alam Batu Gantung Kimi. Selain evalulasi, rapat juga membahas mengenai dampak yang dirasakan oleh warga kampung Kimi berkaitan dengan upaya peningkatan ekonomi warga setempat.

Dalam rapat tersebut diketahui jumlah pengunjung di wisata alam Batu Gantung telah mencapai 800 orang lebih dan terus bertambah hingga saat ini.

Selain itu, warga setempat mulai merasakan adanya peningkatan ekonomi serta pemberdayaan masyarakat yang terlihat dari jumlah pedagang yang hanya dikhususkan untuk warga setempat yang berjualan di lokasi tempat wisata tersebut.

Kedepannya, rapat seperti ini akan rutin dilaksanakan setiap minggunya guna menganalisa kunjungan wisatawan maupun dampaknya bagi warga setempat. Karena dengan rapat seperti ini, pengelola bersama masyarakat dapat mengetahui hal-hal apa yang perlu dibenahi demi kemajuan tempat wisata alam batu Gantung Kimi maupun kampung Kimi secara keseluruhan.

Pengelola tempat wisata juga memaparkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sarana fasilitas keselamatan bagi pengunjung, jalan, pagar, gardu pandang serta spot untuk warga berselfi ria.

Selain itu, pengelola juga akan memberikan souvenir menarik bagi pengunjung wisata alam Batu Gantung yang ke 1000.

Seperti diketahui, tempat wisata alam Batu Gantung Kimi diresmikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Setda Nabire, Frence The Papara S.IP M.AP, bersamaan dengan pelantikan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Idavono kampung Kimi, 23 Januari 2019 lalu.

(Baca Juga : Pelantikan BUMDesa Idavono Sekaligus Launching Tempat Wisata Gua Batu Gantung Kampung Kimi Nabire)

Pemerintah kabupaten Nabire sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga kampung Kimi. Pemkab Nabire juga sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan di kampung Kimi, dan semoga apa yang telah dilakukan dapat meningkatkan pendapatan warga kampung Kimi serta membuka peluang dan kesempatan kerja bagi anak-anak muda yang ada di kampung Kimi.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net