Amankan Pasokan Listrik Jelang Natal, PLN UP3 Nabire Grebek Penyulang

(Grebek Penyulang PLN Nabire/Foto.Humas PLN Nabire)

Nabire – Dalam rangka mengamankan pasokan listrik menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di kabupaten Nabire, PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nabire, menggelar kegiatan bertajuk ‘Grebek Penyulang’.

Kegiatain ini dilaksanakan pada hari senin (02/12) dengan sasaran 7 penyulang (Feeder) serta 2 Express Feeder, melibatkan 120 personil gabungan dari PLN dan mitra kerja PLN.

Dalam kegiatan Grebek Penyulang ini, kegiatan yang dilakukan yaitu inspeksi jaringan distribusi, perbaikan konstruksi jaringan distribusi serta perabasan dan penebangan pohon.

(Baca Juga : Jadwal Pemadaman Listrik Di Nabire, Senin, 2 Desember 2019)

Apel Grebek Penyulang dipimpin langsung oleh Manager UP3 Nabire, Roberth Rumsaur, didampingi Manager Bagian Jaringan UP3 Nabire, Willy Prasetyadi serta Manager ULP Nabire, Tugas Irianto Kalil.

Saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, senin malam (02/12), Manager ULP Nabire, Tugas Irianto Kalil menjelaskan, kegiatan Grebek Penyulang ini dilaksanakan hanya sehari sebagai usaha mengamankan pasokan listrik jelang Natal dan Tahun Baru di Nabire.



Lanjut Tugas Irianto, jika nantinya PLN mendapati masih ada potensi yang dapat menganggu kontinuitas pasokan listrik, hal itu akan dibenahi kembali.

“Saat ini kami masih menginventarisi hasil inspeksi dan grebek penyulang siang tadi”, katanya.

Akibat kegiatan Grebek Penyulang ini, pemadaman listrik di Nabire sempat molor hingga pukul 20.30 Wit, diakibatkan adanya gangguan Circuit Breaker pada kubikel 20kV Medium Voltage Building PLTMG 1 Kalibobo Nabire sehingga mengakibatkan keterlambatan penormalan sistem kelistrikan di kota Nabire.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *