Alumni SMU Negeri 1 Nabire Angkatan 2000 Turut Menyumbang Bantuan Bencana Alam Sulteng Di Posko Relawan Wonorejo

Bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulteng, menyita perhatian bangsa ini bahkan dunia. Bantuan terus dikirimkan untuk para korban yang berada di ketiga daerah tersebut.

Penggalangan bantuan juga dilakukan oleh warga Kelurahan Bumi Wonorejo, kabupaten Nabire. Penggalangan ini juga menggandeng anggota Penanggulangan Bencana.

Seperti dituturkan Ali kepada Nabire.Net, selasa (09/10). Ali turut menjadi koordinator penggalangan bantuan tersebut.

Dijelaskan Ali, hingga hari ini (09/10), total dana yang sudah terkumpul sementara sebanyak 6.5 juta rupiah, sedangkan sembako, pakaian bekas, dan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban bencana justru lebih banyak berdatangan.

“Warga antusias memberikan bantuan mereka di Posko Penggalangan Bantuan yang berlokasi di Balai Kampung Wonorejo. Salah satu yang turut menyumbang yakni para alumni SMU Negeri 1 Nabire, angkatan 2000”, ungkap Ali.

Ali menjelaskan, penggalangan bantuan akan ditutup tanggal 15 Oktober. Selanjutnya bantuan akan disalurkan ke Sulawesi Tengah menggunakan Kapal Labobar yang masuk di Pelabuhan Samabusa Nabire, sabtu subuh (16/10).

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.