Aktivis HAM Asal Papua Ini Minta PON 2020 Ditunda Karena Virus Corona

(Yones Douw)

Dogiyai – Pelaksanaan PON tahun 2020 di Papua, sebaiknya dibatalkan, mengingat penyebaran virus corona yang cukup mengkhawatirkan.

Hal itu disampaian Yones Douw, selaku aktivis Hak Asasi Manusia. Dikatakan Yones Douw kepada Nabire.Net, ia berharap kepada Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, DPRP dan MRP, serta Dewan Gereja Papua untuk membatalkan pelaksanaan PON 2020 di Papua.

“Apa yang saya sampaikan ini tidak ada maksud dan kepentingan lain, ini semua hanya demi kemanusiaan, karena virus Corona dikhawatirkan bisa masuk ke tanah Papua dan mengancam orang Papua”, katanya.

Selain itu Yones juga mengungkapkan minimnya fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang memadai di Papua, serta kondisi geografis yang menyulitkan, tentu akan sangat riskan jika tertular virus corona.

Oleh karena itu Yones berharap hal ini diperhatikan pemerintah provinsi Papua dan semua pihak yang disebutkan sebelumnya.

“Saran saya untuk masyarakat Papua, mari kita serahkan kepada Tuhan Yesus melalui doa puasa supaya Tuhan Yesus pagari Papua dengan kuasaNya”, pungkas Douw.

[Nabire.Net/Ones Yobee]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *