Akhirnya Tempat Pembuangan Sampah Sementara Di Nabire Mulai Terlihat

(Tempat Sampah Sementara yang ada di Karang Mulia Nabire)

Nabire – Pasca dikeluarkannya instruksi Bupati Nabire tentang larangan membuang sampah sembarangan, yang dikeluarkan 17 Juli lalu, hingga saat ini baru terlihat ada tempat pembuangan sampah di Nabire.

Seperti yang terlihat di Jalan Surojo Tanojo, Karang Mulia Nabire. Di lokasi tersebut selama ini memang cukup banyak sampah yang dibuang disitu, sehingga pihak RT/RW bersama Distrik, menyediakan tempat pembuangan sampah sementara.

(Baca Juga : Awas, Buang Sampah Sembarangan Di Nabire Didenda 100 Ribu)

Selain disitu, juga terlihat tempat pembuangan sampah sementara di Pantai Nabire (Pantai MAF), dan kemungkinan baru akan selesai pembuatannya Jumat esok (20/09).

RT/RW dan Lurah juga diminta untuk menempatkan tempat pembuangan sampah sementara di pinggir jalan sehingga sampah bisa dengan mudah diangkut oleh petugas kebersihan. Sedangkan penentuan lokasi TPS sementara di Nabire menggunakan sistem zonasi.

Terkait persoalan sampah di kota Nabire, Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP sebelumnya telah meminta kepada para Lurah, RT dan RW khususnya yang berada di Distrik Nabire, agar terlibat dalam pemberantasan sampah serta mensosialisasikan arti penting menjaga kebersihan lingkungan kepada warganya.

(Baca Juga : Bupati Minta RT/RW Se-Distrik Nabire Aktif Atasi Persoalan Sampah)

Bupati juga meminta kepada Kepala Distrik Nabire untuk sesegera mungkin menyiapkan tempat pembuangan sampah di masing-masing kelurahan, untuk menjawab keluhan dan aspirasi warga Nabire dalam mengatasi persoalan sampah.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *