AKBP Sony Sanjaya Resmi Menjabat Kapolres Nabire Menggantikan AKBP Semmy Ronny Thabaa

Jabatan Kapolres Nabire, resmi diserahterimakan dari AKBP Semmy Ronny Thabaa kepada AKBP Sony Sanjaya, dalam suatu upacara bertempat di Mapolda Papua, sabtu 18 maret 2017.

Upacara serah terima jabatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Agus Rianto, Ketua Bhayangkari Papua, para pejabat Polda serta pengurus Bhayangkari.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Papua, Paulus Waterpauw melakukan serah terima 5 jabatan masing-masing Direktur Reskrimum Polda Papua, Kapolres Nabire, Kapolres Lanny Jaya, Kapolres Waropen, dan Kapolres Mamberamo Raya.

Jabatan Direskrim Polda Papua yang semula dijabat Kombes Pol Viktor Lasut diserahterimakan kepada Kombes Pol Hendri Parlingoman Simanjuntak.

Kapolres Nabire diserahterimakan dari AKBP Semmy Thabaa kepada AKBP Sony Sandjaya.  AKBP Semmy Ronny Abaa dimutasi untuk menjabat Kapolres Tegal Kota, sementara AKBP Sony Sandjaya sebelumnya menjabat Kakorins Sat IV Demlat Korbrimob Polri.

Jabatan Kapolres Mambaramo Raya diserahterimakan dari AKBP Terry Levin kepada AKBP Dominggus Romaropen. AKBP Terry menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit Dalmas Ditsabhara Polda Papua

Kapolres Lanny Jaya dari AKBP Ali Sadikin kepada AKBP Tonny Ananda, dan Kapolres Waropen dari AKBP Urbanus Anoga kepada AKBP Supraptono.

Dalam sambutannya,  Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan mutasi merupakan bagian dari proses manajemen yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, dan kita harus sadar bahwa jabatan yang disandang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga acara serah terima jabatan ini kita jadikan momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua, sehingga kita dapat memberikan pengabdian yang terbaik kpd masyarakat bangsa dan negara.

”Kepada pejabat lama, saya atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena selama menjabat diwilayah Polda Papua telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan selamat mengikuti pendidikan bagi pejabat yang terpilih mengikuti pendidikan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,” tegas Kapolda Irjen Pol. Paulus Waterpauw.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *