Ada Perbedaan Data ODP Dengan Provinsi, Ini Penjelasan Jubir Covid-19 Nabire

(Data kasus covid-19 di Nabire per 3 April 2020)

Nabire – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori, menegaskan bahwa ia masih menunggu konfirmasi dari Provinsi terkait perbedaan data ODP dari kabupaten Nabire dengan data dari Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan dr. Frans Sayori, saat dihubungi Nabire.Net, jumat malam (03/03), melalui sambungan telepon.

“Kita masih tunggu konfirmasi dari Jayapura. Teman-teman di Provinsi kita lagi tunggu jawabannya. Data dari Juru Bicara Provinsi belum kasih keluar data, tidak tahu data yang muncul itu data darimana. Itu dari Keerom juga salah data, mereka juga tidak sesuai. Yang sudah beredar itu data darimana”, kata dr. Frans Sayori.

Lanjut dr.Frans, sejak Jumat malam, banyak yang sudah bertanya terkait hal itu ke dirinya. Namun ia belum bisa menjawab karena masih menunggu konfirmasi dari Provinsi Papua.

“Saya sudah ikuti daritadi, banyak yang bertanya, saya tidak bisa jawab dulu karena saya masih menunggu konfirmasi dari Pengelola Data Provinsi. Jam 5 sore kami kasih naik data 4 ODP, kok Nabire di Provinsi jadi 25”, lanjutnya.

Dikatakan, ada beberapa data dari kabupaten yang tidak sinkron dengan data dari Provinsi. Oleh karena itu dr. Frans masih menunggu konfirmasi dari Provinsi apa betul data tersebut berasal dari pusat data Provinsi atau darimana.

“Karena data dari Keerom juga tidak sesuai, dari Nabire juga tidak sesuai, di grup Juru Bicara Provinsi data itu juga belum keluar. Selain data foto, kita juga sesuai formulir yang dikasih untuk diisi, sesuai formulir dari Provinsi, saya masih menunggu informasi balik dari teman-teman di Provinsi”, tutup dr.Frans Sayori.

Seperti diketahui, sempat beredar data infografis kasus covid-19 provinsi Papua per hari Jumat 3 April 2020, dimana dalam data tersebut, jumlah sebaran ODP di kabupaten Nabire tanggal 3 April 2020 sebanyak 25 orang.

(Baca Juga : Jumlah ODP di Nabire Per 3 April 2020 Bertambah Jadi 4 Orang)

Data tersebut berbeda dengan data ODP dari Satgas Covid Nabire dimana data ODP hari ini (03/03) sebanyak 4 orang.

[Nabire.Net]


One Response to Ada Perbedaan Data ODP Dengan Provinsi, Ini Penjelasan Jubir Covid-19 Nabire

  1. sandi berkata:

    Update odp smpai tgl 3 april hanya 4 org. yg sy mau tanyakan status org2 yg dtg lwat jalur darat itu apa ya? krn ada di antara mereka yg bersal dr daerah zona merah. misalnya yg dr jawa atau dari mkasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *