Ada Kabel FO Telkom Terputus, Data Telkomsel di Beberapa Wilayah di Nabire Terganggu

(Ada Kabel FO Telkom yang Terputus, Layanan Data Telkomsel di Beberapa Wilayah di Nabire Terganggu)

Nabire – Sejak dua hari terakhir, layanan data milik Telkomsel di Nabire mengalami gangguan di beberapa lokasi. Hal itu dikeluhkan sejumlah warga Nabire.

Seperti yang disampaikan warga Karadiri Distrik Wanggar, kabupaten Nabire, Heri Purwaka, kepada Nabire.Net. Dikatakan sudah dua hari terakhir ini, layanan data Telkomsel terganggu di tempat tinggalnya.

Hal yang sama juga disampaikan Agus warga Wanggar Sari, Distrik Wanggar, kabupaten Nabire. Selain itu warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama di sejumlah tempat, seperti di Bumi Wonorejo, Kampung Harapan,

Berkaitan dengan hal tersebut, Nabire.Net mencoba meminta keterangan dari salah seorang Staf Telkomsel di Nabire, Dio.

Kepada Nabire.Net selasa siang (19/01/21), Dio menjelaskan, gangguan yang terjadi saat ini disebabkan putusnya kabel Fiber Optik (FO) milik Telkom. Lanjutnya, penyebab putusnya kabel FO tersebut karena tertabrak truk proyek.

Sementara proses penyambungan kabel yang terputus sudah dilakukan di salah satu titik, dan direncanakan akan dilanjutkan ke titik kedua.

Atas kejadian ini, Dio mewakili Telkomsel mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan Telkomsel di Nabire yang terdampak gangguan ini.

[Nabire.Net]


3 Responses to Ada Kabel FO Telkom Terputus, Data Telkomsel di Beberapa Wilayah di Nabire Terganggu

  1. Nesia berkata:

    Alasannya knpa jaringan lain selain telkomsel tidak bisah masuk nabire???

  2. Defri berkata:

    Demi Tuhan.. Kam taro kabel fiber optik ni di sebelah dunia mana smpe bisa dpt tabrak truk ?? Dong tdak skalian bilang kabel tikus gigit kas putus baru

  3. Hantoro berkata:

    Di girimulyo atas tu tdk prnh dpt jaringan bagus dr dulu smpe skrg yg ada ini….km telkomsel kmn sj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *