Ada Guru Jadi Tim Sukses Bakal Paslon Pilkada Nabire, Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan Papua

(Ada Guru Jadi Tim Sukses Bakal Paslon Pilkada Nabire, Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan Papua)

Jayapura – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, menegaskan pihaknya tengah menyelidiki laporan tentang adanya guru yang terlibat dalam timses salah satu bakal paslon yang akan berlaga pada Pilkada Nabire 2020.

Hal itu disampaikan Christian Sohilait belum lama ini. Christian menegaskan, seorang guru tidak boleh terlibat menjadi tim sukses pada Pilkada, karena jika calon yang ia dukung gagal, maka yang rugi bukan guru itu saja, melainkan anak-anak didiknya yang tidak diperhatikan karena sang guru sibuk dengan urusan di tim sukses.

“Jika calonnya gagal, maka yang dirugikan bukan saja guru, namun anak-anak yang ditinggalkan. Saya harap guru tetap netral karena siapapun nantinya yang menjadi kepala daerah, guru tetap sosok yang luar biasa,” katanya di Jayapura, Kamis (10/9), seperti dilansir Nabire.Net dari Kumparan.

Christian menambahkan, di Nabire, ada banyak kepala sekolah yang mengeluh soal guru yang menjadi tim sukses.

“Kami harap calon kepala daerah tak merekrut guru menjadi tim sukses. Sebab guru harus berperan aktif dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.

[Nabire.Net/Kumparan]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *