Acara Perpisahan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Dan SMK Negeri 1 Nabire Sebelum Pengumuman Kelulusan 2 Mei Mendatang

Ritual yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh peserta didik kelas XII adalah acara perpisahan atau pelepasan. Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa/i.

Perjalanan mereka belum berarti dalam mengapai ilmu pengetahuan. Mereka baru memulai meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa setelah lulus SMA, mereka akan menemukan jati dirinya sebenarnya.

Setelah mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian sejak maka pada tanggal 2 mei 2018 mendatang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, para siswa/i SMA/SMK seluruh Indonesia akan mendengarkan pengumuman kelulusan mereka.

Di kabupaten Nabire, sejumlah SMA/SMK telah mengadakan acara perpisahan/pelepasan para siswa/i kelas XII yang telah mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ujian tahun 2018.

Seperti yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Nabire pada hari senin 16 April 2018 dan dan SMK Negeri 1 Nabire pada hari selasa 17 April 2018.

Di SMA Negeri 1 Nabire, acara perpisahan siswa kelas XII, angkatan 40, SMA Negeri 1 Nabire, dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, Dambut Bernadus S.Sos, serta para guru.

Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Nabire yang mengikuti Ujian Nasional tahun 2018 sebanyak 372 orang siswa.

Sementara itu acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Nabire juga berlangsung meriah serta dihadiri Kepala Sekolah, para guru dan Komite Sekolah.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *