94 Siswa SD Negeri 1 Nabire Ikuti Try Out Selama 3 Hari

un

Sebanyak 94 orang siswa SD Negeri 1 Nabire, mengadakan kegiatan Try Out selama 3 hari, guna melatih siswa dalam tata cara pengisian lembar jawaban komputer (LJK).

Ke 94 orang siswa SD Negeri 1 Nabire ini akan mengikuti Try Out dari hari kamis 27 maret hingga hari sabtu 29 maret 2014. Adapun soal yang dikerjakan di Try Out ini adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Menurut pejabat sementara Kepala Sekolah SD Negeri 1 Nabire, Ibu Erna Karubuy, ketiga mata pelajaran itu akan diuji nasionalkan, jadi selama Try Out ini para siswa akan dilatih untuk mengisi lembar jawaban komputer, sehingga pada saat ujian nasional nanti, para siswa sudah siap untuk menghadapinya.

Sementara itu, salah satu guru SD Negeri 1 Nabire, Yesaya Waroy, mengatakan, kegiatan Try Out ini sudah diagendakan oleh pihak sekolah untuk melatih siswa dalam mengerjakan LJK, seperti cara mengisi data siswa. Selain itu secara psikologis kegiatan ini dapat melatih mental siswa dalam menghadapi ujian nasional agar siswa tidak merasa cemas dan takut lagi saat menghadapi ujian nasional. Disamping itu kegiatan Try Out ini sebagai alat evaluasi untuk melihat sejauh mana kesiapan para siswa dalam proses belajar mengajar yang sudah dilakukan selama ini, disamping juga untuk mengukur kinerja guru SD Negeri 1 Nabire.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *