71 Calon Haji Dari Nabire Sudah Melengkapi Administrasi

Untuk sementara ini sebanyak 71 Calon Jamaah Haji Nabire telah melengkapi administrasi haji untuk proses pelaksanaan haji Tahun 1435 H/2014 M sesuai Surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua Bidang Haji dan Bimas Islam dengan berpedoman nomor porsi terakhir 2600010901. Demikian diungkapkan Pelaksana Penyelenggara Haji dan Umrah, Hj. Umi Mudrikah, S.Pd.I., ketika melakukan pertemuan Calon Jamaah Haji di Aula Kemenag kabupaten Nabire.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi Calon Jamaah Haji dalam pertemuan itu seperti foto copy KTP, KK, Akte Kelahiran, Ijazah, Akte Nikah, Foto terbaru 3× 4 dan 4×6 dengan ketentuan yaitu berwarna dengan latar belakang putih dan ukuran wajah 70% dan 80% dari ukuran pasfoto. Dengan kelengkapan administrasi tersebut merupakan langkah awal untuk mulai diproses ke kanwil untuk pembuatan visa di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, dan selanjutnya akan menunggu petunjuk selanjutnya dalam pembuatan paspor haji.

Adapun harapan Pelaksana Haji dan Umrah terhadap Calon Jamaah Haji agar tetap menjaga kesehatan dan mulai mempelajari buku manasik haji dan bila ada hal yang kurang jelas bisa bertanya kepada Ustadz dengan harapan agar calon jamaah haji nantinya bisa menjadi haji mandiri pada saat pelaksanaan haji di Arab Saudi. Selanjutnya jamaah calon haji diharapkan juga untuk memperbanyak silaturahmi sehingga dapat memperoleh Haji Mabrur. Juga diungkapkan bahwa tahun lalu ada Calhaj yang batal berangkat karena pengurangan 20 % dari Arab Saudi dan juga karena sakit saat mau berangkat sehingga gagal berangkat, insyallah tahun ini mereka akan berangkat mendapat giliran berangkat ke Tanah Suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *