6 Suku Pesisir & Kepulauan Di Nabire Ajak Warga Nabire Dukung Bawaslu Dengan Menjadi Pengawas Partisipan

Nabire – Guna mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Nabire, enam suku pesisir dan kepulauan di Nabire, siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, tertib, dan jujur di Nabire.

Dukungan tersebut dimanifestasikan dengan ajakan kepada warga Nabire untuk menjadi pengawas partisipan Pemilu 2019 guna membantu Bawaslu Nabire mengawasi sekaligus memantau jalannya pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/04) di Nabire.

Hal tersebut disampaikan Reyner Windesi selaku koordinator kegiatan ini, kepada Nabire.Net, selasa sore (16/04). Dikatakan Reyner, enam suku pesisir dan kepulauan di Nabire ini membuka peluang kepada seluruh warga Nabire yang mau sukarela terlibat dibawah otoritas adat Nabire untuk bergabung bersama mengawasi Pemilu 2019 di Nabire.

Dikatakan, wilayah pengawasan dibagi ke dalam tiga bagian, yaitu Nabire Timur, Nabire Tengah dan Nabire Barat. Anggota pengawas terdiri dari warga masyarakat di masing masing wilayah yg bersedia secara sukarela, dan dibekali oleh otoritas adat dengan ID Card dan rekomendasi adat.

Tugas pengawas partisipan adat dakam melaksanakan tugas tidak mengintervensi pihak pihak pelaksana, pengawas partisipan hanya melihat, mendokumentasikan pelanggaran dan akan diserahkan kepada Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu yang sah dalam bentuk laporan adat, untuk didorong dalam.proses hukum yang berlaku.

Warga yang ingin bergabung, bisa menghubungi Reyner Windesi di nomor kontak 0812-4878-7849.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net