2000 Bunga Dari Persipura Untuk Wamena & Nduga

(Tim Persipura gelar aksi kemanusiaan untuk Wamena dan Nduga/Twitter Resmi Persipura @Persipura63)

Jayapura – Sebagai wujud dukungan dan kepedulian atas tragedi Wamena dan Nduga, Tim Persipura Jayapura membagikan 2000 bunga, air mineral dan pembatas buku, kepada warga Jayapura, Senin (13/10).

Aksi yang dilakukan di ampu merah Bandara Sentani, Lingkaran Abepura dan perempatan Taman Imbi Jayapura, diikuti oleh semua anggota tim dan manajemen Persipura.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, Pelatih Persipura, Jacksen F.Tiago mengatakan, walaupun aksi ini sederhana tapi ia berharap bisa memberi dampak bagi kedamaian di tanah Papua.

Jacksen berharap, Tanah Papua bisa kembali damai seperti dulu lagi, dan semua hidup rukun dan bersatu.



Hal senada diungkapkan Asisten Manajer Tim Persipura, Bento Madubun. Kata Bento, aksi ini sudah lama direncanakan, namun belum ada waktu yang tepat.

“Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri,” katanya.

Air mineral melambangkan kelegaan dan kejernihan, dimana pihaknya berharap setelah ini Papua dapat kembali pada kedamaian, lalu pembatas buku berarti menyudahi halaman lama dan membuka lembaran baru sedangkan bunga bermakna kasih sayang yang dipancarkan tim Persipura kepada masyarakat.

[Nabire.Net/Ant]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *