14 Anggota DPRD Nabire Berguru Pengelolaan Sampah Ke Parepare Sulawesi Selatan

aaa

Sebanyak 14 orang perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire berkunjung ke Kota Parepare untuk berguru pengelolaan keuangan dan kelola kebersihan kota sehingga berhasil mempertahankan piala adipura.

Anggota DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Marcy Kegou pada kunjungannya meminta pada pemerintah Kota Parepare yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda untuk memberikan penjelasan mengenai sistem pengelolaan kebersihan sehingga berhasil meraih piala adipura dan pengelolaan keuangan yang juga berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian.

Kunjungan yang diterima langsung oleh sekretaris Bappeda Umar dan sejumlah kepala Bidang dan staf di ruang rapat, menjelaskan mengenai perencanaan pengelolaan kebersihan kota dan pengelolaan keuangan daerah.

Dalam sistem pengelolaan kebersihan dikatakan sistem pengangkutan sampah dilakukan secara maksimal, yang dulunya pengambilan sampah dilakukan hanya sekali dalam sehari, sekarang dilakukan dua kali yakni pada siang dan malam hari.

“Pengangkutan sampah yang dulunya hanya dilakukan sekali dalam sehari sekarang dilakukan dua kali, yakni siang dan malam hari sehingga tidak ada sampah yang terlihat berserakan,” jelas Umar.

Selain pengangkutan sampah, sistem pengelolaan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) juga dimaksimalkan fungsinya dalam menampung sampah akhir di Kota Parepare.

Terkait meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan (BPK), menurut Umar adalah sesuatu prestasi yang sangat membanggakan dilakukan oleh Walikota Parepare, kerjasama seluruh instansi dan memegang teguh tiga asas, taat regulasi, taat administrasi dan taat penganggaran.

“Prinsip tiga taat yang kami jadikan acuan sehingga kami bisa meraih predikat opini WTP dari BPK Sulsel,” jelas Umar.

(Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *